Tuesday, October 16, 2012

Cara install OS blackberry online

cara install OS blackberry online maupun cara upgrade blackberry ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya cara install blackberry, baca artikel sebelumnya dulu untuk lebih jelas. Dalam artikel cara install OS blackberry online maupun cara upgrade blackberry ini akan memandu cara memperbaiki perangkat blackberry (bb) yang mengalami kerusakan software atau dapat juga bila anda ingin mempelajari cara upgrade blackberry. Pastikan atau yakinkan dulu bahwa kerusakan bb anda pada software bukan pada hardware. Lihat kode kedipan lampu blackberry sebagai referensi yang bisa dibaca, dan minta saran dari tehnisi bb yang anda percaya sebelum mengikuti cara install blackberry online ataupun cara upgrade blackberry ini.
Oke.. mari kita mulai mempelajari cara install OS blackberry online ataupun bila hanya ingin mengetahui cara upgrade blackberry, seperti artikel sebelumnya dibutuhkan program yang bernama Blackberry Desktop Software (BDS) atau blackberry desktop manager dan sebuah kabel USB yang akan menghubungkan antara perangkat bb dengan komputer anda.


Lakukan backup terlebih dahulu sebelum melakukan install blackberry online atau upgrade blackberry, buka program BDS lalu hubungkan perangkat bb dengan komputer, apakah perangkat bb anda terdeteksi oleh program BDS tersebut?, bila terbaca.., lakukan backup dengan cara pilih “Perangkat” lalu klik pada submenu “Cadangkan…”. Simpan semua file atau data dalam backup untuk di ambil lagi nanti setelah melakukan cara install OS blackberry online ataupun cara upgrade blackberry.
Namun bila perangkat bb tidak dapat terhubung atau tidak terdeteksi sama sekali, anda harus lihat kembali kondisi kabel USB, kondisi konektor USB pada laptop/komputer, kondisi konektor USB pada perangkat bb adakah kerusakan. Atau kemungkinan terburuk adalah perangkat bb anda mengalami kerusakan hardware (lihat skema blackberry) bukan software!.
Atau apabila perangkat terbaca hanya pada tipe bb dan nomor PIN saja…??, lihat apakah seperti gambar di bawah ini..?
Cara install os blackberry
atau gambar di perangkat bb seperti ini…? terdapat tulisan pesan error “Reload Software: 507“.
blackberry error reload software 507
Jika seperti itu maka “kemungkinan” semua data dan OS telah terhapus, maka tidak ada yang harus di backup, lanjutkan pada langkah berikutnya.
Selanjutnya kita mulai mempelajari cara install OS blackberry atau cara upgrade blackberry, pastikan anda telah melepas kartu memori external (memory card) dan melepas kartu sim (sim card).
Ada banyak cara install OS blackberry atau cara upgrade blackberry namun pada artikel ini saya akan mempelajari cara install OS blackberry via Online. Pada artikel-artikel berikutnya akan kita bahas cara install OS blackberry lainnya.
Langkah pertama dalam mempelajari cara install OS blackberry online adalah pastikan kondisi baterei blackberry terisi penuh lalu hubungkan perangkat bb ke laptop/komputer melalui kabel USB (tanpa kartu memori dan kartu sim).
Langkah kedua dibutuhkan koneksi internet dengan kecepatan minimum 512 kbps, hubungkan dengan internet lalu buka alamat situs blackberry di bawah ini menggunakan web browser anda seperti Firefox, Google Chrome atau lainnya.
buka link di tab baru browser di sini: klik untuk ke Link Update OS
Cara install OS blackbery online
Scroll halaman upgrade OS blackberry tersebut ke bagian bawah, hingga pada seperti bagian di bawah ini.
Cara upgrade OS blackberry
Klik pada tombol “Check for Updates” hingga akan timbul aplikasi aploader blackberry seperti gambar di bawah, memeriksa versi dari program blackberry desktop software yang terpasang di komputer anda.
Cara upgrade os blackberry online
Jika diharuskan update maka setelah melakukan update, anda harus mengulangi langkah ini dengan menekan tombol “Check for Updates” seperti gambar di atas. Jika tidak perlu update program blackberry desktop software maka akan dilanjutkan memeriksa versi software OS bb yang terhubung.
Jika versi software di perangkat bb telah memiliki software OS baru untuk di upgrade atau install, maka akan timbul pesan yang menganjurkan untuk melakukan upgrade OS blackberry yang mirip seperti di bawah ini.
Cara upgrade OS blackberry online
Lanjutkan cara install OS blackberry atau cara upgrade blackberry ini dengan klik pada tombol “Get update“, lalu akan dilanjutkan dengan proses koneksi antara perangkat bb ke server blackberry device software seperti gambar di bawah ini.
Cara install OS blackberry online
Tunggu proses deteksi di atas selesai, jika berhasil maka akan timbul menu seperti gambar di bawah yang akan meminta konfirmasi kepada anda yaitu jika ada software OS terbaru untuk perangkat bb anda, apakah anda mau untuk diberi kabar via email?, jika mau silahkan isi kolom dengan alamat email anda, jika dirasa tidak perlu silahkan hapus tanda centang di box konfirmasi. Untuk semua hal di atas lanjutkan dengan klik pada tombol “Install Update“.
cara upgrade os blackberry
Selanjutnya akan timbul beberapa pesan konfirmasi, baca baik-baik lalu tekan tombol “OK” saja.
Proses update atau upgrade OS blackberry akan berlangsung tergantung kecepatan koneksi internet, silahkan ditunggu hingga selesai.
update os blackberry online
Proses mempelajari cara install OS blackberry atau cara upgrade blackberry telah selesai. Jika sebelumnya anda melakukan backup, silahkan buka kembali program blackberry desktop software. Hubungkan perangkat bb ke komputer, lalu pada desktop software pilih menu “Perangkat” dan klik submenu “Pulihkan” kemudian pilih atau ambil file hasil backup bb yang anda simpan sebelumnya.
Sampai di sini proses cara install OS blackberry online atau cara upgrade blackberry online. Semoga dapat membantu, dan untuk cara install OS blackberry atau cara upgrade blackberry dengan offline akan kita pelajari di artikel berikutnya. Cara install OS blackberry atau cara uprade blackberry secara offline sangat bermanfaat bagi anda yang tidak memiliki kecepatan internet di atas 512kbps alias koneksi internet masih lemot.. (seperti saya yang suka termakan iklan provider he he he…).
Segala kerusakan atau sebab akibat atas segala perangkat berhubungan yang mengikuti artikel ini adalah diluar tanggungjawab saya, karena kerusakan blackberry bermacam-macam serta pengetahuan tentang perihal kerusakan bagi setiap orang yang mengetahui kerusakan blackberry berbeda-beda. Bisa jadi saat proses install atau upgrade terjadi putus koneksi internet atau proses install atau upgrade terhenti karena kerusakan yang terdapat pada bagian hardware (IC RAM) Flashing, yang mengakibatkan perangkat bb anda mati, maka saran saya berhati-hatilah.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Sudah berkunjung di blog ecek-ecek ini, semoga artikel yang ada di blog ini dapat membantu anda. Silahkan tinggalkan pesan yang tidak mengandung Spam!!!