Thursday, January 31, 2013

Pengertian Resensi Lengkap

Pengertian Resensi Lengkap – Penulisan resensi yang baik ataupun burk mempengaruhi kualitas buku yang ditulis. Oleh karena itu, dalam penulisan buku kita harus tau terlebih dahulu pengertian resensi itu. Pengertian resensi terdiri dari banyak bahasa. Namun pada kesempatan kali ini saya hanya akan menuliskan pengertian resesnsi yang berasal dari bahasa latin, bahasa belanda, bahasa inggris.

Resensi berasal dari bahasa Latin, yaitu dari kata kerja revidere atau recensere. Artinya melihat kembali, menimbang, atau menilai. Arti yang sama untuk istilah itu dalam bahasa Belanda dikenal dengan recensie, sedangkan dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah review. Tiga istilah itu mengacu pada hal yang sama, yakni mengulas buku.


Tindakan meresensi dapat berarti memberikan penilaian, mengungkap kembali isi buku, membahas, atau mengkritik buku. Dengan pengertian yang cukup luas itu, maksud ditulisnya resensi buku tentu menginformasikan isi buku kepada masyarakat luas



Secara singkat, resensi ialah suatu tulisan atau ulasan mengenai nilai sebuah hasil karya. Tujuan resensi adalah menyampaikan kepada para pembaca apakah sebuah buku atau hasil karya itu patut mendapat sambutan dari masyarakat atau tidak.


Terimakasih telah membaca artikel kami yang berjudul “Pengertian Resensi Lengkap“. Baca juga artikel lengkap tentang resensi.

ü      Pengertian Resensi Lengkap

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Sudah berkunjung di blog ecek-ecek ini, semoga artikel yang ada di blog ini dapat membantu anda. Silahkan tinggalkan pesan yang tidak mengandung Spam!!!