Sunday, April 28, 2013

Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit | Penjelasan Lengkap


Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit | Penjelasan Lengkap – Hai sobat.. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara lengkap seputar Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit. Kalau kita kembali ke masa SMA, kita akan mempelajari Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit pada kelas X semester II. Langsung aja kita mulai pelajaran kita kali ini.

  1. Pengertian 
    Larutan Elektrolit adalah larutan yang dapat menghantarkan arus listrikatau semua zat bila dilarutkan dalam air maka akan mengalami ionisasi dan menghasilkan larutan yang dapat menghantarkan arus listrik.

    Larutan Non Elektrolit adalah larutan yang tidak dapat mengantarkan arus listrik atau semua zat bila dilarutkan dalam air tidak mengalami ionisasi dan menghasilkan larutan yang tidak dapat menghantarkan arus listrik.

  2. Perbedaan
    Larutan non elektrolit : tidak mengalami ionisasi, tidak dapat menghantarkan arus listrik

    Larutan elektrolit : mengalami ionisasi, menghantarkan arus listrik
     
Karena banyak hal yan harus dipertimbangkan, akhirnya saya memutuskan untuk mengupload seluruh data tetang Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit dan dapat Sobat download.


Secara garis besar apa – apa saja yang Sobat download nanti adalah :
ü      Mengapa larutan menghantarkan arus listrik
ü      contoh elektrolit kuat dan elektrolit lemah (disusun dengan table)
ü      Pengertian Reaksi Ionisasi
ü      Pengertian derajat ionisasi
ü      Rumus derajat ionisasi atau rumus derajat disosiasi
ü      2 Contoh soal

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Sudah berkunjung di blog ecek-ecek ini, semoga artikel yang ada di blog ini dapat membantu anda. Silahkan tinggalkan pesan yang tidak mengandung Spam!!!