Wednesday, April 24, 2013

Pengertian, Contoh DBMS Lengkap

Pengertian, Contoh DBMS Lengkap - Database memiliki peranan yang sangat penting dalam sistem informasi. Karena peranan nya yang sangat penting, banyak perusahaan membuat DBMS dan menciptakan jenis - jenis baru DBMS tersebut. DBMS itu sendiri singkatan dari Database Management System. Jika di Indonesia DBMS lebih dikenal dengan SMBD atau sistem manajemen basis data.

Berpacu pada judul artikel kita kali ini, saya akan memberitahukan sebenarnya apa itu yang di maksud dengan DBMS. DBMS adalah suatu sistem atau perangkat lunak yang dirancang untuk mengelola suatu basis data dan menjalankan operasi terhadap data yang diminta banyak pengguna. Database merupakan salah satu komponen dalam teknologi informasi yang mutlak diperlukan oleh semua organisasi yang ingin mempunyai suatu sistem informasi yang terpadu untuk menunjang kegiatan organisasi demi mencapai tujuannya.

Berikut ini macam - macam contoh DBMS beserta nama vendor masing - masing.

DBMS
Vendor
Access
Microsoft Corporation
DB2
IBM
Informix
Ibm
Ingres
Computer Associate
MySQL
The MySQL AB Company
Oracle
Oracle Corporation
Sybase
Sybase Inc.
Microsoft SQL Server
Microsoft Corporation
Visual dBASE
Borland
Visual FoxPro
Microsoft Corporation

Anda bisa juga mendownload file yang berisikan penjelasan dari berbagai DBMS dan Vendor yang tertera di atas.

DOWNLOAD

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Sudah berkunjung di blog ecek-ecek ini, semoga artikel yang ada di blog ini dapat membantu anda. Silahkan tinggalkan pesan yang tidak mengandung Spam!!!