Wednesday, October 17, 2012

Berapa Jumlah Iklan Dalam Satu Halaman?

Google Adsense yang dulu hanya khusus untuk bule saja , kini telah mensupport bahasa Indonesia ke dalam layanannya dan efeknya sekarang banyak blogger dari negeri kita menggunakan adsense sebagai salah satu ppc kesayangan . Termasuk saya hehehe. Berbagai cara untuk mendapatkan earning yang banyak dalam waktu singkat pun di gunakan . Dari yang halal sampai curang alias blackhat . Cara blackhat adalah curang , jika curang berarti haram . Betul gak ? Ada juga yang meletakkan iklan ke dalam blognya sangat banyak sehingga blog tampil acak-acakan dan lemot .  Kalau gitu kan pengunjung jadi gak betah dan blog sepi. Kalau sepi , siapa yang mau klik iklan ?



Namun jika sobat perhatikan , pasti ada beberapa iklan yang tidak muncul jika sobat memasang lebih dari 3 unik ikan standard. Penyebabnya adalah iklan yang di tampilkan dalam 1 halaman melebihi batas yang ditetapkan Term Of Service Google Adsense. (Pasti sobat semua saat daftar ga baca TOS ya? Kelihatan tuh baca artikel ini serius amat hehehe ). Lalu jadinya iklan yang tampil hanya background transparant atau warna background yang telah anda atur .

Dengan keterbatasan jumlah iklan inilah yang harus sobat manfaatkan sebaik-baiknya . Letakkan iklan di tempat yang strategis dalam blog sobat . Misalkan di dekat navigasi blog , sidebar atau pun dalam postingan blog sobat . Dan untuk tambahan , jangan memasang di tempat yang sekiranya mengganggu pengunjung seperti iklan yang melayang di tengah-tengah dan tidak bisa di close . Jadi sobat harus seimbangkan kebetahan pengunjung dengan iklan di blog .

Oiya untuk iklan yang tampil , selain tiga unit iklan standar (ex 728x90 300x250 468x60 dsb) , sobat juga bisa menempatkan lagi maksimal tiga unit iklan jenis tautan / link serta dua kotak penelusuran adsense pada setiap halaman. Yang saya maksud adalah tiap halaman ! Jadi halaman home dan postingan tidak di jadikan 1.

wokay mungkin hanya inilah yang bisa saya sampaikan untuk sobat yang bergelut di adsense

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Sudah berkunjung di blog ecek-ecek ini, semoga artikel yang ada di blog ini dapat membantu anda. Silahkan tinggalkan pesan yang tidak mengandung Spam!!!