Thursday, June 27, 2013

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Saat Puasa

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Saat Puasa


Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Saat Puasa - Hai Sahabat sehat.. Kali ini saya akan memberikan beberapa tips ampuh yang dapat kamu gunakan dalam mengatasi bau mulut yang sering sekali terjadi dan membuat aktifitas kita terganggu. Seseorang pernah berkata " lebih baik mencegah dari pada mengobati ", oleh sebab itu, saya akan memberikan cara alami mencegah bau mulut. 

1. Daun kemangi

Mengomsumsi bawang putih ataupun bawang merah dapat membuat bau tidak sedap dan napas jadi bau. Daun kemangi mengandung polifenol yang bisa menetralkan senyawa-senyawapenyebab bau mulut pada bawang.


2. Teh

Minum teh hijau atau teh hitam tanpa gula dapat membantu mencegah bau mulut. Ini karena teh hijau dan teh hitam mengandung antioksidan yang bernama polifenol yang ampuh untuk membasmi bakteri penyebab bau mulut. (Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Saat Puasa)


3. Yoghurt

Yoghurt juga bisa mengurangi populasi bakteri penyebab bau mulut, dengan syarat mengonsumsinya harus tanpa gula. Bahkan, secara rutin mengonsumsi yoghurt bisa mengurangi plak atau karang gigi dan juga risiko berbagai penyakit gigi dan mulut.


4. Apel dan bayam

Apel dan bayam mengandung serat yang berfungsi seperti sikat saat dikunyah. Tidak hanya aple dan bayam, mengunyah makanan berserat lainnya adalah cara ampuh untuk membersihkan gigi dari sisa-sisa makanan. Kandungan polifenol pada buah apel dan bayam juga mampu menjaga kesehatan rongga mulut.


5. Air putih

Kerongkongan yang kering bisa menimbulkan bau mulut. Penyebabnya karena sebagian besar bakteri penyebab bau mulut bersifat anaerob yang artinya lebih mampu bertahan hidup pada kondisi kering. Oleh karena itu, membasahi kerongkongan dengan air putih adalah cara paling mudah untuk membasmi penyebab bau mulut. Banyak minum juga akan merangsang produksi air liur yang berfungsi juga sebagai cairan pembersih.


Terimakasih telah membaca artikel kami yang berjudul "Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Saat Puasa", maaf jika artikel saya kali ini tidak memuaskan Anda. 

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Sudah berkunjung di blog ecek-ecek ini, semoga artikel yang ada di blog ini dapat membantu anda. Silahkan tinggalkan pesan yang tidak mengandung Spam!!!